Manfaat Bawang Merah

Manfaat Bawang MerahManfaat bawang merah yang membuatnya ajaib di dunia medis karena kemampuannya dalam memerangi kanker dan beberapa penyakit lainnya. Bawang Merah juga dapat menjadi sumber antioksidan yang sangat ampuh untuk memerangi radikal bebas di dalam tubuh.

Bawang merah pada umumnya digunakan sebagai bumbu masak. Selain tinggi nutrisi, mirip vitamin, mineral dan antioksidan.

Manfaat bawang merah untuk kesehatan :

manfaat bawang merah untuk kesehatan mungkin belum banyak kita sadari, alasannya merupakan selama ini kita hanya menyimpannya di dapur. padahal, ada banyak manfaat yang mampu anda peroleh dari bawang merah, berikut merupakan beberapa di antaranya :

  • mengontrol tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol, alasannya merupakan bawang merah memiliki zat kudapan manisrsetin yang dapat meningkatkan peredaran darah dalam tubuh dan mengurangi resiko stroke dan penyakit jantung.
  • mengatasi susah bab. kandungan serat dalam bawang merah memiliki fungsi yang dapat membantu toksin maupun zat makanan yang sulit dicerna dan dikeluarkan usus.
  • mengurangi resiko diabetes. mengkonsumsi bawang merah mentah dipercaya dapat meningkatkan produksi insulin.
  • mengencerkan dahak. kandungan saponin dalam bawang merah dipercaya efektif untuk mengencerkan dahak.
  • mencegah kanker. ternyata bawang merah memiliki kandungan senyawa sulfur yang dapat mengurangi terjadinya resiko penyakit kanker. serta masih banyak lagi manfaat bawang merah dalam segi kesehatan.

selain pada orang dewasa, ternyata ada juga manfaat bawang merah untuk bayi, di antaranya merupakan untuk menurunkan demam. Parutan bawang merah yang dicampur dengan minyak telon dapat menurunkan demam. Manfaat berikutnya merupakan mengatasi perut kembung dengan mengoleskan bawang merah yang telah dihaluskan pada perut bayi, melancarkan peredaran darah , meningkatkan kekebalan tubuh, kandungan minyak atsiri bawang merah memiliki fungsi antiseptik dan antibakteri, dan mengatasi batuk, pilek dan cacingan pada bayi.

sebenarnya kalau dikupas lebih jauh masih sangat banyak manfaat bawang merah dalam aneka macam aspek kehidupan manusia. Bawang merah adalah warisan tanah leluhur yang merupakan bumbu sederhana dengan segudang manfaat.

Kulit bawang merah apabila dikupas, bisa juga ditabur di sudut-sudut rumah. Agar ruangan di dalam rumah kita terhindar dari bakteri merugikan

Semoga bermanfaat…!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *